Cara Memperbaiki Masalah Karet Wiper Yang Lambat

Cara Memperbaiki Masalah Karet Wiper Yang Lambat – Anda pernah terkena masalah kipas kaca mobil berat atau lambat? Apalagi bila saat hujan turun pasti semakin lambat menyapu airnya kan, walaupun anda menggunakan mode wiper yang paling cepat sekalipun. Nah hal ini karena memang wiper anda sudah harus diperbaiki, lantas bagaimana memperbaikinya, apakah membutuhkan biaya yang cukup mahal atau sangat sulit. Untuk itula kami akan memberikan cara yang cukup mudah untuk anda coba bila kipas kaca mobil anda memang mengalami hal seperti di atas, semoga saja bisa berhasil dengan cara yang akan kami berikan nanti.

Wiper sendiri adalah komponen alat penyapu air yang terletak pada kaca mobil, atau orang lain sering menyebutnya kipas kaca mobil. Dalam mode control wiper biasanya disediakan dengan tiga percepatan, jadi harus anda perhatikan juga bila mengalami masalah. Bila memang wiper mobil anda terasa berat atau mungkin juga sangat lambat perputarannya, mungkin hal pertama adalah pada dynamo kipasnya sudah rusak atau sedikit rusak, atau bisa juga bukan karena dynamonya tapi karena faktor lain. Untuk itu buat anda yang memang ingin tahu apa yang terjadi silakan lakukan dahulu hal di bawah ini dalam memperbaiki wiper lambat.Memperbaiki-Karet-Wiper-yang-keras-300x224

Memperbaiki Karet Wiper Lambat

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melihat dari mana penyebab lambatnya kipas kaca mobil tersebut. Biasanya yang umum terjadi pada karet wiper yang ukurannya tidak sesuai dengan type atau mungkin terlalu panjang untuk mobil anda. Atau bisa juga hal ini terjadi karena anda menggunakan yang double, biasanya ini terjadi pada anda yang sering mempariasikan kendaraan anda, hasilnya kinerja wiper akan terasa berat karena sudah tidak standar. Untuk itulah yang harus anda lakukan bila wiper anda sudah dipariasikan silakan ganti dulu dengan yang normal atau yang direkomendasikan. Biasanya masalah wiper lambat akan teratasi.

Kemudian bagaimana bila wiper masih tetap saja berat setelah anda melakukan hal tersebut. Untuk kasus tersebut mungkin memang dari dynamo wiper atau bisa juga pada bos plastiknya kering, sehingga bisa menyebabkan seret pada kipas kaca mobilnya. Nah, solusi yang bisa anda coba adalah dengan memperbaiki dynamo wiper ke tukang bengkel terlebih dulu.

Memperbaiki Karet Wiper Keras

Sedangkan untuk masalah wiper yang keras, yang menjadikan sapuan wiper kurang bersih, itu semua memang karena karet sudah terlalu lama atau mengeras dan mengakibatkan karet wiper rusak. Bila sudah seperti ini wiper anda tidak elastis lagi, maka solusinya adalah anda harus mengganti karet wiper dengan yang baru. Nah, bila sudah mengganti dengan yang baru, bila ingin lebih awet dan tidak cepat keras andaa bisa melakukan tips yang akan kami berikan.

  • Jangan biasakan anda parkir di tempat yang panas
  • Bila sudah terlanjur memarkir di tempat panas, silakan angkat kipas kaca mobilnyaKapan-saatnya-ganti-karet-wiper-mobil

Baca Juga : Cara Membuat Kunci Kontak Motor Rahasia Anti Maling Yang Mudah

Demikian cara memperbaiki masalah yang kerap terjadi pada wiper (kipas kaca mobil), anda bisa mencobanya sebagai tips atau informasi saja. Semoga dengan begitu anda bisa lebih merawat kendaraan anda dengan baik. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga bermanfaat untuk anda.

loading...
Loading...
Cara Memperbaiki Masalah Karet Wiper Yang Lambat | admin | 4.5