Cara Benar Dan Mudah Memasang Ring Seher (ring piston)

Cara Benar Dan Mudah Memasang Ring Seher (Ring Piston) – Seher atau ring seher adalah komponen yang bekerja untuk menerima tekanan sisa pembakaran campuran gas lalu melanjutkan tekanan agar dapat memutar poros engkol atau crank shaft lewat batang piston atau connecting rod. Untuk kesempatan kali ini kami akan membagikan tentang cara mengganti ring seher atau ring kompresi motor dengan benar. Memang untuk memasangkan komponen yang satu ini harus di butuhkan ketelitian, karena bentuk dari komponen ini sangat fleksibel, kebanyakan orang memasangnya terbalik dan akibatnya performa mesin akan menurun.

Sebelum anda memasangkan ring seher atau piston, sebaiknya anda perhatikan bagian permukaanya, kode, sudut dan warna dari ring seher tersebut. Untuk ring oli dan ring kompresi mempunyai permukaan yang berbeda, untuk ring kompresi permukaannya mengkilat dan datar, untuk ring oli permukaanya aga bergelombang. Jika di ring kompresi ada tulisan N/T, ketika di pasang maka silahkan hadapkan pada bagian atas karena merupakan ring kompresi 1/atas.

Nah, untuk ring kompresi yang warnanya aga kehitaman, maka itu ring kompresi 2 atau bawah. Sudut ring seher memiliki perbedaan di satu sama lain. Ring kompresi 1 di atas dan ring kompresi 2 di bawah, meskipun perbedaannya tidak moncolok tapi mempunyai perbedaan, jika salah memasangkan maka ring seher tidak akan berfungsi dengan normal maka akan mengeluarkan asap putih dari knalpot.

Cara benar memasangkan ring seher motor 4 tak :

  1. petama anda pasang ring oli pada rumahnya di bagian lubang paling bawah. Caranya hadapkan tanda N / T / R menuju ke atas atau top.
  2. selanjutnya pasangkan ring kompresi 2/bawah pada bagian tengah dan menghadap tanda 2N / 2R / 2T ke atas maupun dengan mengarahkan perit menuju ke arah bawah.
  3. terakhir untuk bagian ring kompresi 1/atas, anda pasangkan di bagian lubang paling atas dengan tanda 1N / 1T / 1R yang menghadap ke atas.

Memang komponen di atas memiliki kesamaan untuk menempatkan kompresi pada ruang bakar mesin, tetapi setiap ring seher mimiliki peranan berbeda. Ring kompresi  1/atas permukaanya rata, berguna untuk menekan dinding silinder dengan begitu kompresi tersebut tidak mengalami kebocoran. Itulah informasi yang kami bisa sampaikan kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat buat anda semua. Terimakasih.

cara memasang ring piston,cara pasang ring piston,cara pasang ring seher,cara memasang ring seher,https://otomotifindo com/cara-benar-dan-mudah-memasang-ring-seher-ring-piston/,cara pasang piston motor 4 tak,cara pasang ring piston npp,cara membedakan ring piston 1 dan 2,perbedaan ring piston kompresi 1 dan 2,cara memasang ring piston jupiter z
loading...
Loading...
Cara Benar Dan Mudah Memasang Ring Seher (ring piston) | jason | 4.5